Pages

Wednesday, August 14, 2013

Belajar dari Hidup

Liburan udah hampir habis. Itu artinya aku musti segera balik ke perantauan -_- Berat sih ninggalin rumah, kamar, dan segala fasilitas serba ada di rumah mungilku ini. Tapi yaa mau gimana lagi, kewajiban di Malang udah memanggil. 
Saat masuk kuliah nanti aku sudah semester 3. Yup, Ini tahun keduaku menjadi mahasiswi. Tinggal 3 semester lagi lalu aku akan mengerjakan TA dan wisuda *semoga lancar, amin*. Aku gak boleh main-main lagi walaupun aku masih suka berkeliaran kemana-mana *mumpung masih muda* hahaha...
Di semester 3 nanti aku harus punya target. Baik dalam kuliah maupun kehidupanku. I'll do my best :) I believe I can! Semoga aku bisa jadi aku yang lebih baik di semester 3 nanti, karena bakal ada banyak perubahan di hidupku nanti *lebay*.

Jadi inget jungkir balik semester 2...
Semester 2. Aku gak bisa lupain apapun yang udah terjadi di semester 2 lalu. Asem-manisnya jadi mahasiswi dengan segudang tugas, setumpuk kegiatan dan selusin gebetan  *Ngggg... membuat aku sedikit keteteran, hehehe. Tapi kalo gak gitu, gak bakal seru kan? Gak bakal ada yang diceritain kan? Aku gak bakal nulis kayak gini kan? :) Be positive wae lah...
Banyak perubahan semester 2 lalu yang jelas beda dengan semester 1. Mulai dari dosen yang beda dari semester 1, teman-teman yang udah keliatan belangnya, lokasi kuliah yang udah pindah ke kampus baru, kegiatan organisasi yang makin sibuk, sampai masalah hati... Ya, masalah klasik yang sebenarnya pengen aku hindari tapi udah terlambat. Udah banyak kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan di semester 1 lalu gak bisa lagi ditemukan di semester 2. Orang yang dulu selalu nemenin juga udah gak bisa nemenin lagi, malah udah tenang bersama yang lain :). But wait, aku lagi gak mau bahas yang sedih-sedih. Lagi gak mood sedih soalnya, hehehe.

Di semester 2 lalu, aku belajar banyak hal. Aku belajar bagaimana caranya menghargai seseorang sebelum akhirnya aku menyesal karena udah kehilangan dia. Aku belajar untuk tidak mengabaikan dan menyia-nyiakan apa yang sudah aku miliki, walau akhirnya lepas juga. Aku belajar bersyukur. Selain itu, aku juga diajarkan untuk bisa membaca karakter manusia. Jaman sekarang sifat manusia banyak yang gak jelas karena mereka suka memakai topeng, berubah-ubah seperti bunglon. Iya, bunglon. Merubah warna kulitnya demi keselamatan hidupnya. Ada juga lho manusia yang punya sifat seperti itu.Yah cukup pahami saja dan tidak ikut berubah menjadi bunglon :) Oh iya, aku juga belajar untuk berdamai dengan diriku sendiri. Agar segala masalah yang aku punya di semester 2 itu tidak sampai mengganggu hasil belajarku. Intinya aku mendapatkan banyak pelajaran dan ujian di semester 2 lalu. Entahlah bagaimana hasil rapor kehidupanku, yang jelas sekarang aku semakin paham bahwa hidup ini sulit tapi akan selalu ada jalan untuk melaluinya. #tsaaahh




Allah gak tidur kok, Allah selalu mengawasi aku, kamu, dan yang lainnya. Allah selalu bantu kita saat kita membutuhkan-Nya. Allah memang Maha Bisa :) aku harus bisa lebih dan lebih lagi di semester 3 nanti. Terlebih dia yang dulu sempat jauh sekarang dekat lagi :) semoga bisa jadi salah satu penyemangatku :* 
Bismillahhirrahmannirrahim... 










Regards, 

Alis Nyambung.

No comments:

Post a Comment